TeraCopy, copy file cepat dan mudah

Tidak sepenuhnya kecepatan penyalinan file bergantung hanya dari spesifikasi hardware yang digunakan, karena ternyata software juga bisa membantu mempercepat proses pengcopyan tersebut.

Salah satunya adalah dengan TeraCopy, apa itu TeraCopy? TeraCopy adalah software berukuran kecil untuk memudahkan dan mempercepat pemindahan atau copy file antar harddisk, dari CD/DVD ke harddisk atau flashdisk ke harddisk.

Beberapa keunggulan TeraCopy antara lain:


1. Copy file lebih berat. Dari beberapa test, copy file dengan Tera Copy memang lebih cepat dari copy file biasa. Perbedaan bisa mencapai 20% lebih berat. Hal ini karena teknik copy yang digunakan berbeda dengan windows.

2. Pause dan Resume proses copy. Jika copy file dengan bawaan windows, kita tidak bisa menghentikan proses copy kemudian melanjutkan setelah beberapa waktu.

3. Error recovery. Jika terdapat error dalam copy file, TeraCopy akan mencoba membaca file tersebut beberapa kali. Jika tidak berhasil, file tersebut bisa diabaikan dan proses pemindahan tetap berlanjut.

4. Menampilkan daftar file lebih informatif, dan bisa menyimpan informasinya ke text file.

5. Shell Integration. Setelah di install TeraCopy otomatis mengganti proses Copy dari windows, sehingga kita bisa bekerja seperti biasa.

6. Mendukung Unicode.

7. Mendukung Windows 32 bit dan 64 bit.

8. Proses Copy tetap berlangsung meski ada file yang tidak bisa di copy.

Itu baru keunggulan TeraCopy yang free. Anda bisa mengubah versi free (yang gratis) ke versi pro (yang bayar) untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak dengan mengklik tombol Get Pro Version.

Untuk download aplikasi TeraCopy versi free secara gratis, masuk ke http://www.codesector.com/download.php.

Setelah TeraCopy diinstall, maka operasi pengcopyan file akan digantikan dengan tampilan TeraCopy. Untuk mengembalikan proses copy secara default Windows, selain menguninstall TeraCopy juga dengan menonaktifkan melalui menu preference dengan cara buka TeraCopy, klik Icon TeraCopy, pilih Preference, lalu hilangkan pilihan "Use TeraCopy as default copy handler". Klik OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar