gandeng Facebook, Microsoft ciptakan pencarian di jejaring sosial

pihak microsoft mulai mengumumkan akan bekerja sama dengan situs jejaring sosial Facebook dalam membuat pencarian sosial yang lebih manusiawi. kolaborasi dari dua perusahaan ternama tersebut yakni hasil pencarian dimana ketika seseorang ingin mengetahui sebuah restoran atau bioskop melalui Bing, mereka dapat mengetahui dimana lokasi yang teman-teman mereka sukai. sekarang banya orang yang lebih senang memperoleh petunjuk di internet melalui teman-teman mereka, ujar Microsoft.


"saat ini merupakan era baru pencarian yang semakin terbuka," ujar Qi Lu, president Microsoft pada divisi layanan online. "sistem pencarian kami bertujuan agar pengguna dapat mengambil keputusan dengan secepat mungkin." pengumuman pemcarian sosial merupajan palah satu dari berbagai program kerjasama antara Microsoft dan Facebook. fitur ini bukanlah tahap akhir dan diharapkan lebih banyak lagi solusi dan teknologi masa depan yang dihasilkan, ujar Lu.

pencarian Facebook yang didukung oleh Bing juga akan mempermudah pencarian seseorang pada situs media sosial. tentunya hal ini juga akan terus menambah fitur dari Facebook itu sendiri. diharapkan fitur ini bisa digunakan ke semua layanan Facebook baik dari PC/Notebook atau ponsel.

"kini ketika anda mencari melalui Bing, dari pada menampilkan kepada anda seluruh Matthew Kims yang tidak jelas, Bing akan menemukan dan memberikan hasil yang lebih relevan berdasarkan koneksi Facebook anda, siapapun yang menjadi mutual friend anda akan muncul sebagai yang pertama," ujar Mark Zuckerberg CEO sekaligus pendiri Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar