pembersih harddisk lebih smart, pintar, bersih, cepat, dan gesit daripada Ccleaner

System Ninja adalah aplikasi gratis yang mampu membuang file-file sampah yang tidak diperlukan dari hard drive anda. Ia berbeda dengan aplikasi lain yang bertugas serupa seperti Ccleaner. pasalnya System Ninja secara proaktif berusaha menemukan file-file sampah dimanapun file itu berada, bukan sekedar mencari di lokasi yang ditetapkan sebelumnya. Alhasil, System Ninja dapat menemukan banyak file yang tidak diketahui Ccleaner.


System Ninja mampu mengindetifikasi file sampah secara cerdas. Memang waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Namun, hasil ragam file yang ditemukan akan jauh lebih banyak dibanding Ccleaner. Berikut ini adalah latar belakang programmer membuat System Ninja.

"Hampir setahun lalu saya mendapati masalah dengan Adobe Dreamweaver yang memproduksi ribuan file .tmp di semua folder Web Design, FTP dan server lokal yang ternyata tidak berhasil diketahui Ccleaner. Tentu membutuhkan banyak waktu menghapus file-file tadi, sehingga saya membuat tool mungil di Visual Basic untuk mengotomasi proses."

"Kian hari kian banyak file yang tidak berhasil dibersihkan Ccleaner lantaran keterbatasannya. Ccleaner menemukan file-file sampah berdasar lokasi file, tapi ia tidak secara rekursif menscan seluruh hard drive untuk memburu file sampah. Sebaliknya, System Ninja tidak mengetahui lokasi file-file sampah, namun ia menscan seluruh hard drive dan melakukan sejumlah pengecekan untuk memutuskan apakah sebuah file tergolong sampah atau tidak. Pengecekan meliputi kapan file terakhir kali diakses, apakah ada proses yang membaca file ini, apa ekstensi file ini, nama file dan apakah ia berada dalam internal whitelist. System Ninja tidak membersihkan sebersih Ccleaner, karena ia dibuat untuk melengkapi Ccleaner, bersama-sama menjadi tim yang solid."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar