cara mengontrol komputer lewat twitter

siapa yang tidak kenal twitter? situs microblogging yang mulai menyaingi facebook di jagat maya ini kian banyak peminatnya. tak hanya mdngupdate status yang menghubungkan dengan teman-teman, jauh lebih daripada itu microblogging ini dapat dialihfungsikan menjadi penghubung antara komputer dengan penggunanya.

meskipun secara default twitter hanya mengupdate setiap status penggunanya, namun berkat pengembang-pengembang API pada sistem twitter, maka kini kita dapat merasakan berbagai manfaat yang besar. bukan sekedar berita-berita yang lebih cepat dari breaking news yang saat ini ramai dibicarakan, lebih daripada itu kita juga dapat mengendalikan PC lewat twitter.


nama aplikasinya adalah TweetMyPC, sebuah software yang dapat mengintdgrasikan PC dengan akun di twitter. aplikasi Windows gmg memungkinkan anda mengontrol dan mengakses komputer menggunakan akun Twitter, dengan cara mengirimkan pesan dan perintah khusus yang diberikan lewat akun Twitter anda dan diteruskan ke komputer.

beberapa command line dapat memberikan perintah untuk memproses kerja komputer. misalnya, memberikan perintah untuk mendownload file dari sebuah website, mematikan atau shutdown PC, hibernating PC, mendapatkan list program yang terus aktif di PC, dan sebagainya. yang paling sering dibutuhkan tentunya adalah untuk shutdown jarak jauh, dan TweetMyPC mampu mengeksekusinya.

karena Twitter bisa diupdate dari mana saja, maka kemungkinan untuk mengendalikan PC dari jarak jauh dengan SMS, Yahoo Mail (YM), Gtalk, MSN, email, bahkan lewat suara telepon pun dapat dilakukan. bagaimana caranya untuk mengendalikan komputer lewat twitter menggunakan aplikasi TweetMyPC? caranya adalah sebagai berikut:

1. buat akun Twitter untuk komputer anda, dan pastikan tidak seorang pun dapat melihat perintah yang anda kirim.

2. download TweetMyPC di http://tweet-mypc.codeplex.com dan langsung diinstal.

3. TweetMyPC akan membuka dan mengakses data akun Twitter untuk komputer anda, lalu masukan alamat email (harus menggunakan akun Gmail).

4. sekarang, anda dapat menjalankan aplikasi tersebut di komputer anda dan mengirimkan Tweets dari lokasi lain dengan perintah menggunakan akum Twitter dari komputer anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar