Cara Menghentikan Penyebaran Virus dengan USB Defender

USB DefenderTeknik vaksinasi USB sudah lebih dari setahun digunakan di berbagai software keamanan. Teknik ini dengan membuat file/folder dengan nama Autorun.inf yang di proteksi sehingga tidak bisa di hapus, di rename atau diubah. Sehingga virus yang akan membuat file autorun.inf tidak berkutik dan penyebaran ke komputer lain dapat dikurangi.

Meskipun penyebaran virus lewat teknik Autorun Windows mulai menurun, tetapi celah keamanan ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Sebagian virus tetap menggunakan Autorun.inf di USB Flashdisk sebagai pemicu agar mudah tersebar ke berbagai komputer.

Perlu diingat vaksinasi seperti ini hanya mencegah penyebaran melalui autorun.inf saja dan tidak akan mencegah USB Flashdisk terkena virus. Jadi Flashdisk bisa tetap terkena virus, hanya saja tidak akan menyebar ke komputer lain secara otomatis.

USB Defender

“USB Defender” (http://sites.google.com/site/mbentefor/documents) dikembangkan dengan teknik membuat Folder Autorun.inf yang diproteksi dengan 5 tingkatan. Penggunanya sangat mudah, tinggal memilih drive USB Flash drive yang akan diproteksi,

2 komentar:

  1. makasih sob informasinya, dan saya suka template nya ...

    BalasHapus
  2. sama-sama sob... Artikel "cara meningkatkan kecepatan download" dan template blog anda juga bagus.. Terima kasih sudah berkomentar...

    BalasHapus