Tablet Eee Pad Transformer dari Asus

Asus Eee Pad TransformerDi acara Consumer Electronic Show di awal tahun ini menghadirkan produk-produk baru yang akan mengisi pasaran teknologi global. Banyak produsen yang ikut serta dalam perhelatan yang dilaksanakan di AS, Asus juga mengumumkan Eee Pad Transformer dan tiga tablet lain di acara ini.

Minggu ini Asus akan mulai memasarkan tablet PC pertama yang menggunakan sistem operasi Android 3.0. Produk ini dilengkapi dengan port USB juga keyboard yang bisa berfungsi sebagai baterai cadangan. Pihak Asus mengungkapkan, sebelum dirilis di berbagai negara, pre-order tablet Eee Pad Transformer dimulai pada hari Jumat melalui Asustek home market Taiwan. Denga OS Google Android 3.0 Honeycomb mampu membuat tablet ini bekerja lebih cepat dan menjanjikan resolusi lebih baik dari versi terdahulu.

Perangkat ini memiliki memori berkapasitas 16 GB atau 32 GB dan dioperasikan oleh prosesor dual-core Nvidia Tegra 2, serta dilengkapi dengan dua port USB 2.0 dan card reader memory Micro SD. Tablet akan dipasarkan dengan harga sekitar 399 hingga 699 USD, tergantung pada spesifikasi yang diawarkan.

Perusahaan riset pasar DisplaySearch memperkirakan, sekitar 56 juta tablet akan dikirim pada tahun 2011, naik lebih dari 200 persen dibanding jumlah pengiriman pada tahun 2010. Kelihatannya produk ini akan mampu menembus pasaran tablet PC dunia yang semakin ramai bermunculan tablet-tablet berkualitas seperti iPad, Dell Streak, Axioo, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar