Cara Menjadi Selebriti Youtube

Apakah anda ingin menjadi artis di Youtube?

Atau ingin seperti Briptu Norman, Justin Bieber, Keong Racun Sinta Jojo, Dll?

Youtube kembali menelurkan artis dadakan, dan tentu saja masih hangat dalam ingatan video Keong Racun Sinta Jojo, dan sekarang giliran Briptu Norman terkena dampah dahsyatnya situs sharing video milik Google.

Di jaman kemajuan teknologi internet ini, membuka kemungkinan siapa saja untuk bisa berkiprah. Internet memang benar-benar menjadi satu jembatan kesuksesan bagi siapapun, dan tidak memandang ras, status sosial, pekerjaan atau usia untuk bisa menunjukan kemampuan dan kreativitas mereka pada dunia.

Briptu Norman pun sekarang bisa merasakan dampak dari kehebatan Youtube yang merupakan situs sharing video terbesar milik Google. Hebatnya Briptu Norman hanya butuh waktu kurang dari satu bulan untuk menjadi terkenal sejak videonya yang berjudul “Polisi Gorontalo Menggila” di upload pada akhir Maret 2011 lalu.

Youtube yang merupakan layanan sharing video gratis ini telah ada sejak awal tahun 2005, yang didirikan tiga mantan pegawai Paypal, Chad Hurley, Steve Chen, Jawed Karim dengan menggunakan teknologi adobe video flash. Hanya butuh waktu satu tahun saja Youtube langsung mendominasi sebagai situs sharing video terbesar di jagat internet.

Sejak awal kemunculan Youtube, banyak user yang menanpilkan clip-clip video ciptaannya, untuk sekedar ikut unjuk gigi. Dalam waktu singkat saja, rating pengunjung situs Youtube ini naik drastis hingga 1 miliard user per harinya dan terus meningkat. Tingginya rating pengunjung You Tube ini maka banyak orang-orang yang juga memanfaatkan situs ini sebagai media promosi gratis.

Akhirnya pada November 2008, Google membeli Youtube dengan harga 1,65 milyar dollar. Dalam perjalanannya sebagai situs sharing video terbesar yang juga di bawah naungan Google, uploader dan pengunjung You Tube pun semakin bertambah, hingga akhirnya, muncul istilah selebriti youtube.

Istilah selebriti youtube ini muncul karena banyaknya jumlah pengakses video tersebut, yang akhirnya berimbas pada kehidupan nyata. Sudah banyak selebriti You Tube yang akhirnya terkenal di kehidupan nyata.

Artikel ini akan dilanjutkan di “Tips Menjadi Artis You Tube”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar