Cara Upload Video Ke YouTube

YouTube LogoInfo Komputer” masih membahas tentang youtube. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara upload video ke Youtube dengan benar. Untuk upload video ke Youtube tidaklah sulit, karena caranya relatif sama dengan melakukan upload gambar ke Facebook. Buat yang belum mengetahui cara upload video ke Youtube ikuti beberapa langkah dibawah ini.

  1. Pertama anda harus login ke Youtube.com. Jadi pastikan anda punya akun, jika belum punya, anda bisa mendaftarkan dengan gratis. Untuk mendaftarkan diri, klik link Create Account, lalu isi form pendaftaran dengan mengisikan alamat email dan user name yang diinginkan.
  2. Setelah anda masuk ke akun Youtube, maka langkah selanjutnya adalah mengupload video dari komputer atau flash disk anda. Klik: “Upload Videos”. Tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai.
  3. Langkah selanjutnya memberi deskripsi pada video Youtube anda, seperti keyword pada title (judulnya), tags dan deskripsi. Hal ini agar video anda mudah ditemukan jika anda menentukan Public. Contohnya jika video anda bertema blog SEO maka maka berilah deskripsi seputar urusan SEO. Manfaatnya jika pengguna Youtube mencari keyword blog SEO maka video anda akan ikutan tampil di halaman hasil pencarian. Keuntungan lainnya ialah video anda juga akan tampil di halaman hasil pencarian seperti Google, jika pencari informasi mencari video seputar SEO di Google. Video kamu akan tampil di Youtube.com juga di Google.com, ini bisa mendatangkan trafik bagi yang mencari trafik lewat video stream.
  4. Tentukan screenshot sebagai gambaran saat search engine menemukan video anda.
  5. Atur posisi Public atau Private, anda diberi pilihan antara Public atau Private, jika public berarti video anda dapat di tonton semua orang jika private hanya orang tertentu saja.
  6. Anda juga bisa melakukan editing data pada semua video yang pernah diupload. Untuk melihat semua video yang pernah diupload, klik link My Video, maka semua koleksi video anda akan ditampilkan.
  7. Untuk melakukan editing ulang, klik tombol edit pada video yang ingin diubah.
  8. Pada halaman editing, anda bisa mengubah semuannya, mulai informasi video tersebut hingga thumbnailnya.
  9. Pastikan deskripsi anda cukup kuat, hingga akan menempati nomor satu saat ada pencarian di search engine.
  10. Setelah yakin dengan perubahan tadi, klik tombol :”Save Changes”.

Masih kurang lengkap? Tenang saja…. KOMeleTEK berancana akan membuat sebuah ebook gratis yang berisi tutorial lengkap seputar YouTube dan rahasia-rahasianya. Tunggu saja…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar