Fitur Baru di Safari 5

Safari 5Safari 5 merupakan browser terbaru dari Apple tampil eksentrik dengan menyertakan beberapa fungsi dan fitur baru, yang konon diprediksi kuat bakal menjadi satu saingan berat dari Chrome, browser unggulan Google.

Safari Reader: Hapus Iklan

Fitur keren safari reader terbaru ini mampu menghilangkan iklan yang mengganggu dan tampilan mengganggu dari sebuah artikel online. Jadi anda mendapatkan keseluruhan artikel dan hanya artikel saja.

Saat anda berselancar di situs internet, Safari mendeteksi kala di satu halaman dengan sebuah artikel. Untuk mengaktifkannya cukup mudah, klik icon ‘Reader’ pada ‘Smart Addredd Field’, secara otomatis artikel akan muncul pada tampilan yang bebas mengganggu dalam hal ini iklan.

Anda dapat melihat setiap halaman dalam artikel. Onscreen Control dapat digunakan untuk mengirim email, print dan zoom. Mengubah ukuran teks dan safari juga mengingat apabila di waktu mendatang anda melihat sebuah artikel di Safari Reader.

Mendukung HTML 5

HTML 5 ini merupakan standar web masa depan di internet. Safari yang merupakan web browser palling inovatif mendukung HTML 5. Safari mendukung lebih dari belasan fitur HTML 5 untuk mendukung para Developer dapat menciptakan konten interaktif dan media experience yang bekerja di browser tanpa perlu plugin tambahan.

Fitur didalamnya berisi Full-screen view dan closed caption untuk HTML5 video, location service untuk menentukan lokasi berdasar geolocation. Safari mendukung lebih dari 12 HTML5, termasuk Geolocation, layar penuh untuk video HTML5, unsur-unsur sectioning baru, HTML5 AJAX History, EventSource, WebSocket, HTML5 atribut draggable, HTML5 bentuk validasi dan HTML Ruby.

Mesin Upgrade untuk Kecepatan

Konon Safari 5 masuk dalam kategori web browser tercepat mampu melengkapi diisinya dengan mesin upgrade. Perbaikan pada Nitro Engine di Safari 5 berarti anda akan mengalami percepatan web browsing dari yang dirasakan sebelumnya.

Dengan Nitro JavaScript Engine, Safari 5 pada Mac berjalan hingga 30 persen lebih cepat Safari 4, 3 dan konon lebih cepat dari Chrome 5.0 dan hampir dua kali kali lebih cepat dari Firefox 3.6

DNS Prefetch dan Cache diperbaiki

Dengan pembaharuan di sistem Safari ini, web yang pernah anda buka sebelumnya akan terload lebih cepat lagi pada saat dibuka ulang.

Ditanamkan Mesin Pencari Bing

Safari menambahkan Bing sebagai pelengkap dari mesin pencari Google dan Yahoo, dan memiliki fitur SmartSearch untuk memperoleh saran mengenai apa yang anda cari.

Smart Address Field: Pengingat Kunjungan

Anda tidak dapat mengingat alamat yang tepat untuk website anda dikunjungi di hari lain? Safari bisa. Dalam Smart Address Field, ketik saja apa yang anda ingat, dan Safari akan merujuk teks dari judul dari halaman web dalam sejarah anda serta bookmark anda. Safari juga menawarkan saran rujukan situs kala anda mengetik setiap bagian dari alamat.

Setingan Tabs

Di Safari 5 mampu membantu anda membersihkan desktop. Pengaturan sederhana memungkinkan anda membuka halaman web baru dalam tab dan bukan dari jendela terpisah.

Akselerasi Hardware untuk Windows

Safari 5 menambahkan dukungan hardware akselerasi untuk windows, media yang begitu kaya dan grafis interaktif mengeksekusi lancar dan cepat dalam browser ini.

Peningkatan Interaksi di Inspektur Web

Pada panel timeline di Insfektur Web memungkinkan anda melihat bagaimana Safari berinteraksi dengan website anda. Loading jadwal, scripting, dan rendering menunjukan bagaimana dan kapan Safari mem-parsing HTML, menjalankan JavaScript, dan melakukan operasi lain dengan aplikasi web anda. Perbaikan tambahan untuk inspektur Web membuatnya mudah bagi anda untuk menentukan optimasi di internet.

3 komentar:

  1. Sekedar tips aja nih ,kalau pengen postingan bagus dan keren sebaiknya di isikan juga link downloadnya ,soalnya orang mungkin saja ingin langsung mencobnya.

    BalasHapus
  2. untuk download Safari 5 terbaru anda bisa mengunjungi apple.com/safari. Makasi ya sarannya. saya berencana akan membuat blog khusus tempat download...

    BalasHapus
  3. permisi gan, saya pernah menulis tentang WebSocket di php, silahkan jika berkenan untuk mengopreknya

    http://datacomlink.blogspot.co.id/2015/11/script-php-websocket-rfc-6455-server.html

    ditunggu feedbacknya, semoga menambah wawasan bersama..

    BalasHapus