Review Lenovo Classmate+

Dunia pendidikan masih menjadi tambang emas bagi perusahaan IT untuk menambah pundi-pundi keuangan. Kabar terbaru, Lenovo bersama Intel meluncurkan Lenovo Classmate+ PC, sebuah laptop yang didesain khusus meningkatkan pembelajaran siswa kelas K-8.

Lenovo Classmate+ PCLenovo Classmate+ memberi sekolah solusi hardware dan software lengkap yang child friendly. Berbasiskan Intel Learning Series reference design, komputer jinjing ini sudah ditanam Intel Learning Series software suite, software khusus dunia pendidikan dan beragam bahan pengajaran. Musim semi ini mulai meluncur 158.000 Lenovo Classmate+.

“Sebagai perusahaan PC yang menggeluti pendidikan, kami berkomitmen mencipta solusi pendidikan yang meningkatkan efisiensi sekolah, juga memimpin prakarsa untuk mengevaluasi bagaimana teknologi meningkatkan output pendidikan,” papar Michael Schmedlen, direktur Worldwide Education, Lenovo. “Kerjasama kami dengan Intel untuk menawarkan produk-produk sama Lenovo Classmate+ PC akan lebih menciptakan peluang bagi administrator K-8, guru dan siswa hingga menyadari keuntungan pengalaman pembelajaran yang diperkaya oleh teknologi.”

“Lenovo merupakan perusahaan multi-national perdana yang menawarkan Intel Learning Series classmate PC buat pasar pendidikan global,” timpal Kapil Wadhera, General Manager, Education Markets Platforms Group, Intel.

Lenovo Classmate+ digerakan Intel Atom, ditopang koneksi Ethernet dan WiFi, menggunakan Windows 7 dan storasi sampai 250 GB. Juga, memakai layar 10.1 inch LED backlit, kamera 1.3 megapixel, beberapa port USB port dan sebuah card reader 4-in-1. Sayang, belum ada rilis harga resmi. Namun satu hal pasti, harga Classmate+ bergantung pajak masing-masing negara, tarif dan pilihan konfigurasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar