Review Artisteer (Software Pembuat Template Blog)

Apakah anda ingin membuat template blog sendiri yang sesuai dengan keinginan anda?

Dengan tidak perlu menyewa jasa pembuat template blog atau mendownload template premium maupun yang gratis!

Kalau begitu cobalah software pembuat template blog yaitu Artisteer

Info Komputer kali ini akan mereview sebuah software yang mungkin berguna bagi anda yang ingin membuat template blog dari Blogger, Wordpress, Joomla, Drupal atau Website sendiri tanpa harus bersusah payah belajar kode HTML atau mencari template blog gratis di Google. Kini anda tak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada softwarenya yang bernama Artisteer. Artisteer adalah salah satu software pembuat template yang memiliki banyak fitur dan mudah dalam penggunaannya. Berikut adalah reviewnya:

Tampilan Awal

Review ArtisteerArtisteer memiliki tampilan yang sangat mirip seperti tampilan office 2007 yaitu dengan navigasi ribbon, jadi software ini bisa digunakan oleh orang awam dan sebaiknya yang sudah master dalam membuat template blog mengeditnya menggunakan kode HTML. Karena dari segi fiturnya software ini khusus digunakan untuk orang awam seperti saya. Dan juga ada Quick Access Toolbar dan ada Artisteer button yang semakin memiripkan tampilannya dengan office 2007.

Fitur

Artisteer memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membuat sebuah template blog sederhana. Dengan artisteer kita bisa mengedit warna, font, background (latar), sheet, header, menu, artikel, sidebar, buttons, dan footer dan terdapat sugesti (saran) desain dari semua fitur yang ada. Di Artisteer juga ada vertical menu. Semua fitur itu dikelompokan menjadi beberapa Ribbon. Untuk fitur lebih lanjut anda bisa kunjungi artisteer.com

Kelebihan dan Kelemahan Artisteer

Kelebihan Artisteer:

  1. Dapat membuat template blog dengan mudah tanpa perlu belajar kode HTML
  2. Sangat mudah dalam penggunaannya, tinggal pilih dan klik saja
  3. Fitur dan tool yang cukup lengkap
  4. Bila anda pengguna Office 2007 maka akan sangat mudah pengoperasiannya karena tampilannya mirip Office 2007
  5. Tidak perlu membuat template dari nol karena sudah ada contohnya, jadi tinggal edit saja

Kelemahan Artisteer

  1. Tampilan website atau blog jadi kurang professional
  2. Software sering macet (not responding)
  3. Harga yang lumayan mahal
  4. Walaupun ada fitur save (full version) tapi sepertinya ada masalah yang cukup besar dalam fitur savenya
  5. Edisi trialnya tidak full version

Edition

Artisteer memiliki dua edisi, yaitu Home & Academic Edition dan Standard Edition. Bedannya yang Home & Academic Edition hanya bisa membuat template Blogger saja. Meskipun hargannya cukup mahal, tapi ada edisi trialnya. Kelemahan Trial Edition adalah setelah template diupload atau diinstall, ada tanda watermark dan template yang kita buat tidak bisa disave. Untuk crack/keygen Artisteer kami tidak bisa memberikannya, karena Info Komputer sangat menghargai hak cipta orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar