Membuat Akun Windows Live

Bagi anda pengguna sistem operasi Windows 7, sepertinya sayang sekali jika anda tidak mengoptimalkan fitur yang terdapat didalamnya seperti yang satu ini Windows Live. Di Windows Live ini anda bisa memanfaatkan untuk email, blog, membaca berita web portal, membuat dokumen, berbagi foto, berkirim pesan lewat messenger hingga terhubung di jejaring sosial Facebook atau Myspace. Atau istilah cepatnya adalah lengkap untuk sarana komunikasi virtual.

Tentunya bagi anda yang merasa belum terinstal Windows Live, anda bisa mendownloadnya di situs www.microsoft.com (catatan: Disarankan sistem operasi anda asli, menghindari gagal instal online). Dan berikut ini langkah mudahnya. (Catatan: Pastikan terkoneksi dengan internet)

1. Buka Windows Live, muncul kotak dialog seperti gambar 1.

tampilan utama Windows Live

2. Klik ‘Sign Up’ untuk membuat akun seperti gambar 2.

tombol Sign Up

3. Muncul halaman baru di browser internet tentang ‘Windows Live’. Kemudian klik ‘dapatkan alamat email Windows Live’.

 

4. Isi semua form, dan amati setiap pesan yang muncul kala membuat akun baru. Setelah klik ‘Saya Terima’.

 

5. Jika sukses, maka akan muncul halaman baru tentang akun ‘Windows Live’ anda.

 

6. Pada bagian atas terdapat menu ‘Hotmail’ yang bisa dimanfaatkan untuk email.

 

7. Pada bagian atas samping kanan menu ‘Mesengger’ terdapat menu ‘Mesengger’ yang bisa dimanfaatkan untuk komunikasi chatting atau ngobrol dengan teman anda.

 

8. Pada bagian atas samping kanan menu ‘Mesengger’ terdapat menu ‘Office’ yang bisa dimanfaatkan untuk aktifitas membuat, membaca atau membagi dokumen.

 

9. Pada bagian atas samping kanan menu ‘Office’ terdapat menu foto yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi dan sarana penyimpanan foto anda.

 

10. Pada bagian atas samping kanan menu ‘Foto’ terdapat menu ‘MSN’ yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi berita, olahraga bahkan cuaca.

 

11. Sementara itu anda bisa juga terhubung otomatis dengan situs jejaring sosial yang telah anda miliki seperti Facebook, MySpace hingga LinkedIn.

 

Menarik bukan cukup dalam satu layar aktivitas apapun untuk sarana komunikasi bisa dilakukan dengan Windows Live. Selamat mencoba.

Anda agak bingung, atau anda tidak berhasil membuat akun Windows Live? Silahkan berkomentar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar