Anda Mau Nge-Tag Foto di Facebook? Ijinlah terlebih dahulu!

Sebagian dari Anda mungkin akan sedikit kesal melihat teman-teman Anda yang menge-tag foto di Facebook. Biasanya teman di akun Anda seenaknya menge-tag foto tanpa sepengetahuan. Memang sih itu hal yang sudah biasa, namun ada juga beberapa pemilik akun Facebook lainnya yang merasa kesal yang diakibatkan dari aktifitas Tag foto tersebut.

Selain bertambahnya foto di Album, notificationsnya pasti ikut ramai dari komentar-komentar yang dilontarkan oleh orang-orang yang mungkin saja tidak kita kenal. Tentu hal ini bisa merepotkan Anda!

Melihat hal tersebut, Facebook telah menyadari bahwa kelalaian dari fitur Tagging ini. Kini Facebook telah memberikan sedikit benahan pada fitur ini dan mungkln akan membantu Anda dalam pemblokiran dalam aktifitas Tagging.

Nantinya, bila aturan ini bisa diaplikasikan maka tak semua orang bisa mengetag foto ke album tanpa seijin dari kita yang berwewenang atas akun kita sendisi. Jadi, mereka yang akan mengetag harus mendapatkan ijin terlebih dahulu dari kita sebelum dipublikasikan ke umum.

Selain itu, ternyata hal ini juga merupakan langkah yang terselubung untuk menghindari semakin maraknya foto spam yang memanfaatkan fitur tagging yang ada di Facebook ini. Seharusnya kita sebagai pengguna akun Facebook harus mendapatkan perbaikan ini, atau makin lama makin tidak nyaman dengan banyaknya foto yang tak seharusnya ada di Album foto. Sekarang yang harus kita lakukan yakni menunggu kehadiran dari fitur ini guna memproteksi tagging foto agar pengguna semakin nyaman. Semoga saja akan hadir secepatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar