Twitter tersedia dalam Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia di Twitter tidak akan hanya hadir di situs utama Twitter.com tapi juga di applikasi mobile / handphone (Android & iPhone), applikasi desktop, halaman bantuan dan disemua halaman Twitter — Terkecuali Tweet yang dituliskan.


Dikutip Info Teknologi dari Twitter Blog, lokalisasi atau terjemahan ke bahasa Indonesia hanya membutuhkan waktu 1 bulan. Dimana terjemahan merupakan 100 persen hasil kerja keras komunitas pengguna Twitter di Indonesia.
Selain Bahasa Indonesia, Twitter juga meluncurkan Bahasa Belanda yang membuat total bahasa di Twitter menjadi 11 bahasa, dan dalam waktu dekat direncanakan juga lokalisasi dengan bahasa Filipina dan Melayu.

Hadirnya “Twitter dalam bahasa Indonesia” tentu akan semakin menambah pengguna jejaring sosial tersebut di Indonesia, karena tidak bisa dipungkiri banyak orang Indonesia enggan memakai Twitter disebabkan kendala dari bahasa yang tersedia (Inggris).
Ini akan sama dengan kasus Friendster dan Facebook dimana penggunanya di Indonesia melonjak drastis saat pertama kali menyediakan bahasa Indonesia.
Saat ini penterjemahan masih tetap dibuka dan dapat diakses di Twitter Translation Center

Tidak ada komentar:

Posting Komentar