Cara Mengetahui Percakapan Antar Pengguna Twitter

Logo TwitterSaat ini Twitter memang menjadi media perbincangan yang cukup menarik. Meskipun dilakukan di ranah publik, terkadang antara dua pengguna layanan itu terlibat percakapan yang layak dibaca lagi di kemudian hari.

Masalahnya, banyaknya kicauan (tweet) para penggunanya terkadang membuat percakapan antar dua pihak terselubung. Untungnya ada sebuah aplikasi web yang bisa membantu kita untuk melacaknya kembali.

Aplikasi online ini bernama Bettween, sebuah layanan gratisan internet yang bisa dikunjungi di http://bettween.com. Cara menggunakannya pun cukup mudah, cukup dengan masuk ke situs tersebut dan masukkan nama pengguna yang diinginkan, lalu klik Go.

Percakapan yang muncul bisa dipilih berdasarkan kurun waktu tertentu. Selain itu, percakapan tersebut juga bisa diurutkan dari yang paling lama terlebih dahulu atau dari yang paling baru.

Menariknya lagi, percakapan yang muncul juga bisa ditempelkan pada situs atau blog anda. Cukup mengklik ‘Embed’, maka Bettween akan menyediakan form untuk mengutak-atik tampilan widget percakapan itu lalu anda bisa menyalin kode HTML yang dihasilkan di blog.

Ada satu lagi fitur menarik di Bettween. Jika nama yang dimasukkan hanya satu, maka layanan itu akan melacak dengan siapa saja pengguna Twitter tersebut telah melakukan percakapan dan memunculkan daftarnya.

4 komentar:

  1. Mantab sob, ane coba dulu ya maklum hari ini baru sign up twitter jadi kayak orang bingung.
    http://tentangkompnet.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. gmn caranya kl mau cari orang yg lg benci sama tikus misalnya?

    BalasHapus
  3. makin bingung nih....maklum baru sign up twitter @kamarraw

    BalasHapus
  4. ternyata simpel juga yah, tidak sesulit yang dibayangkan hehe... :D

    BalasHapus