Fitur Terbaru Unggulan iOS 4.2

Bagi pemilik iOs devices semacam iPad, iPhone, dan iPod Touch; setelah tertunda beberapa lama; akhirnya iOS 4.2 sudah tersedia untuk di-download lewat iTunes. Caranya, tinggal colok iOS device Anda lalu ikuti petunjuk yang ada di layar iTunes, lalu tunggu sampai semua selesai. Mudah sekali! Sekedar peringatan bagi Anda yang sudah melakukan jailbreak dan tidak ingin kebebasanya terampas, jangan buru-buru update dulu. Pada update ini Apple menggelontorkan beberapa fitur yang menjadi dambaan pemakai iOS device dan bagi Anda pengguna iPad bakal merasakan perbedaan yang cukup membuat Anda merem melek. Berikut fitur-fitur tersebut.



Multitasking
Multitasking
Dengan
iOS 4.2, sekarang iOS device Anda mampu melakukan beberapa task bersamaan. Email ter-download bersamaan saat Anda main Angry Bird sementara Yahoo! Messenger Anda sedang menerima pesan dari teman. Artinya apa yang anda lakukan di iOS device dengan iOS 4.2 akan semakin efisien, menyenangkan, sedangkan performa baterai tetap terjaga.



Folder Untuk iPad
Folder Untuk iPad
Seperti update untuk iPhone dan iPod touch sebelumnya, sekarang Anda bisa membuat folder apps pada iPad, artinya semua apps jadi lebih teratur dan Anda lebih mudah melakukan pencarian apps yang anda inginkan.



Air Print
Air Print
Fitur baru yang memungkinkan iOS device melakukan pekerjaan cetak-mencetak dengan mudah. Tidak perlu software tambahan, tidak perlu kabel meskipun untuk saat ini hanya beberapa jenis printer saja yang mampu melakukan hal ini (produksi HP). Namun Anda tidak perlu khawatir karena Apple mengklaim nantinya akan makin banyak printer yang memiliki kemampuan Air Print.



Airplay
Airplay
Ini merupakan fitur dambaan sebagian besar pengguna iOS. Dengan Airplay sekarang iOS device Anda bisa memutar lagu atau memainkan film secara streaming ke apple TV atau speaker yang mempunyai kemampuan Airplay. Artinya iPod, iPhone, dan iPad Anda bisa memainkan lagu tanpa colok ke speaker namun lagu tersebut dipancarkan ke speaker yang memiliki kemampuan Airplay. Seru bukan?



Find My iOS Device
Find My iOS Device
Dengan fitur ini, setelah Anda aktifkan, Anda mampu melacak, mengunci, menghapus data dan mem-backup data, pada saat iOS device Anda hilang. Ketika iOS device Anda sudah ketemu, Anda bisa mengembalikan backup tersebut. Sebelumnya fitur ini berbayar namun sekarang Apple melepas fitur ini gratis. Fitur ini sangat bermanfaat dan semoga saja fitur ini ikut dibawa ke OS X Lion.
Beberapa fitur lain yang tidak kalah seru adalah e-mail terbuka dengan threaded dan mampu membaca attachment dengan 3rd party apps, pencarian text di browser Safari, fonts notes yang bisa diganti-ganti, me-reply undangan yang ada di calendar lewat 3rd party calendar service, seperti Yahoo, Gmail dan Microsoft Exchange, ringtone buat SMS dan masih banyak lagi.

Sumber: www.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar