Download Opera Browser 11 Final gratis

Tak butuh waktu lama bagi Opera untuk meluncurkan web browser andalannya. Tepat pada hari Jumat ini atau Kamis (16/12) waktu setempat, akhirnya Opera resmi meluncurkan browser Opera 11 versi final.

Browser  Opera 11 kini telah keluar dari tahap beta yang hanya singkat, dan menawarkan fitur baru tab stacking di antara fitur-fitur baru lainnya. Fungsionalitas ini memungkinkan tab dibuat hanya dengan mengklik dan menyeret. Perubahan lain termasuk bar alamat yang lebih jelas, sekitar 200 ekstensi dan pilihan terjemahan tambahan.

Gerak mouse Visual juga termasuk dalam paket download yang ukuran filenya sekarang sekitar sepertiga dari ukuran Opera 10, yang dirilis pada bulan September tahun 2009. Browser Opera 11 Final sekarang tersedia untuk di download dan kompatibel dengan sistem operasi Windows untuk saat ini, meskipun versi Mac dan Linux akan menyusul  kemudian.



Sebagaimana informasi yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (17/12), melalui situs resminya, akhirnya Opera mengumumkan keberadaan browser Opera 11 versi final setelah sebelumnya mereka sempat mengeluarkan Opera 11 versi Beta beberapa waktu yang lalu.

Apa saja hal baru yang ditawarkan Opera 11 kali ini?

Menurut informasi, Opera 11 versi final ini telah dilengkapi dengan sebuah fitur baru yang diberi nama Extension. Yang mana, fitur tersebut akan memudahkan para penggunanya untuk melakukan suatu hal tertentu. Salah satu contohnya seperti mendownload video dengan pilihan format yang bisa dipilih sendiri. Mulai dari video berformat MP4 (HD atau Full HD) hingga video berformat FLV.

Selain itu, masih ada banyak fasilitas mengasyikkan lainnya yang ditawarkan fitur baru bernama Extension ini. Setidaknya, ada lebih dari dua juta extension yang bisa dipilih sendiri.

Dan sebagai pelengkap, Opera 11 versi final ini juga akan menyuguhkan tampilan yang lebih rapih dan menarik dari sebelumnya. Begitu juga untuk navigasi klik kanan. Pada intinya, banyak perubahan dan penambahan yang ada pada Opera 11 versi final ini.

Yang menggembirakannya lagi, Opera juga telah menyediakan browser Opera 11 untuk sistem operasi Mac, Windows, serta Linux yang bisa didownload langsung secara gratis.

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencoba browser Opera 11 versi final ini, langsung saja kunjungi situs resminya di tautan berikut. Dan nikmati pula berbagai fitur keren lainnya yang disediakan Opera 11 di sini.

Sumber: www.CBN.net.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar