Fitur terbaru Opera 11 Final


Browser  Opera 11 kini telah keluar dari tahap beta yang hanya singkat, dan menawarkan fitur baru tab stacking di antara fitur-fitur baru lainnya. Fungsionalitas ini memungkinkan tab dibuat hanya dengan mengklik dan menyeret. Perubahan lain termasuk bar alamat yang lebih jelas, sekitar 200 ekstensi dan pilihan terjemahan tambahan.
Gerak mouse Visual juga termasuk dalam paket download yang ukuran filenya sekarang sekitar sepertiga dari ukuran Opera 10, yang dirilis pada bulan September tahun 2009. Browser Opera 11 Final sekarang tersedia untuk di download dan kompatibel dengan sistem operasi Windows untuk saat ini, meskipun versi Mac dan Linux akan menyusul  kemudian.
Pada browser terbaru ini, terdapat beberapa fitur yang cukup menarik dan inovatif, di antaranya adalah fitur tab stacking, safer address field, visual mouse gestures, extensions, dan mail panel. Selain tambahan fitur baru, tentunya juga terdapat berbagai perbaikan dan pengembangan dari fitur-fitur dan teknologi yang telah ada pada versi sebelumnya.
Berikut ini beberapa fitur baru yang ada di browser Opera 11 Final.
  • Tab stacking
    Kira-kira mirip dengan pinned app + grouping with thumbnail pada superbar di OS Windows 7.
    Dragging one tab over another allows you to create groups of tabs. Now you can keep dozens of webpages open, organized and under control.
opera-11-whats-new-01.png
  • Safer address field
    Tampilan address bar yang memudahkan identifikasi tingkat keamanan situs.
    The address field has been improved and now hides the complexity of long web addresses. It also provides more security information to help you stay safe when browsing; just click the badge for the website to see security information about the site you are visiting.
opera-11-whats-new-02.png
  • Visual mouse gestures
    Mempercepat eksekusi perintah cukup dengan menggunakan mouse.
    Perform many common browser actions with a quick flick of your mouse. Holding down the right mouse button on a webpage now shows a visual guide that indicates how to perform the available gestures.
opera-11-whats-new-03.png
  • Extensions
    Dukungan penggunaan extension/add-ons untuk menambah kemampuan browser opera.
    It is simple to extend Opera’s functionality by visiting our extensions catalog. Some extensions create a button you can click or have menus, while others just work in the background.
opera-11-whats-new-04.png
  • Mail panel
    Kemudahan akses akun email tanpa perlu aplikasi tambahan.
    When using Opera’s built-in mail client, you now can now drag accounts and mail items where you want them. The mail panel can also hide when you are not viewing a mail tab.
opera-11-whats-new-05.png
Fitur selengkapnya bisa dilihat di sini.
Untuk download Opera 11 versi final gratis silahkan baca artikel saya di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar