Free Video Flip And Rotate, membetulkan posisi video yang miring

dalam keadaan tidak disengaja, terkadang saat merekam video anda salah dalam memosisikan kamera, yang mestinya datar namun anda pegang dengan posisi berdiri. dan saat video sudah jadi, anda baru mengetahuinya kalau hasilnya ternyata miring.


Tentu saja video yang miring sungguh tidak nyaman saat dilihat, apalagi bila momen rekaman tersebut sangat berarti bagi anda. Untuk itu, tentu anda berupaya keras untuk membetulkan posisi video yang salah (miring) tersebut menjadi normal (berdiri) agar saat ditonton kepala tidak ikut-ikutan miring.

Ada kabar baik, ternyata ada aplikasi yang dapat mengedit sebuah video yang posisinya miring seperti itu. Program tersebut bernama Video Flip and Rotate, bisa memutar posisi sebuah film sebesar 90 derajat searah atau berlawanan dengan jarum jam. Atau anda juga bisa memutarnya 180 derajat dengan cara yang sangat mudah.

Software berukuran 16.3MB ini dapat didownload di http://download.cnet.com/Free-Video-Flip-and-Rotate/3000-2194_4-10763530.html.

Tampilan dan menu-menu yang ada pada aplikasi ini cukup sederhana dan sangat mudah penggunaannya. Setelah instalasi, cukup dengan membuka file video yang akan diubah rotasinya, lalu pilih tombol rotasi yang tersedia dibawahnya.

Ada tombol rotate 90 CCW (berlawanan arah jarum jam), rotate 90 CW (searah jarum jam), 180', Flip horisontal, Flip vertical atau tombol rotate dan flip sekaligus. Setelah itu klik tombol "Convert" dan video akan berubah sesuai keinginan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar